Sponsors

Sabtu, 16 November 2013

Resep 10 Jajanan Pasar Yang Lezat dan Menguntungkan


Jajanan pasar merupakan jajanan dan kue tradisional yang dapat kita temui di pasar-pasar tradisional, sebut saja sepeti klepon, getuk lindri, lapis, kue cucur, kue bikang dll yang selalu membuat kita rindu dan bangga akan Indonesia. Jajanan tradisional ini tidak tergerus oleh zaman dan membanjirnya kue-kue modern serta senantiasa menggiurkan dan mampu membangkitkan selera.

Keterampilan nenek moyang menciptakan resep-resep yang menggoyang lidah ini patut diacungi jempol dan dilestarikan. Agar anak cucu kita selalu ingat akan yang khas dari Indonesia, pelajari resep-resep kue tradisional berikut dan perkenalkan si kecil pada menu super lezat ini.

Di sini, kami punya 10 resep jajanan pasar ala nenek moyang. Semuanya menggugah selera dan dijelaskan step by step yang ramah untuk para pemula.



Klapertaart
Klapertaart lezat dengan irisan kelapa muda ditambah taburan keju membuat kue ini makin spesial.

Kue Lumpur Pandan Suji
Warna hijau yang didapat dari sari daun suji yang dicampur daun pandan membuat kue lumpur ini wangi menggoda selera. Anda juga dapat menambahkan kelapa muda saat kue lumpur dicetak.

Semar Mendem Isi Abon
Semar Mendem adalah jajanan yang mirip lemper, hanya saja bagian luarnya dibungkus adonan dadar. Salah satu pilihan isi adalah resep Semar Mendem yang diisi dengan abon.

Kembang Gula Kelapa
Kembang Gula manis yang terbuat dari kelapa ini bisa Anda buat di rumah. Lebih enak dan sehat pastinya.

Kue Mangkok Mekar Warna-Warni
Kue Mangkok adalah jajanan tradisional yang masih disukai. Si manis legit ini bisa Anda buat dengan bahan yang mudah dicari dan murah.

Lumpia Isi Bihun
Lumpia tidak harus berisi rebung, Anda bisa menggantinya dengan bihun. Rasanya tidak kalah lezat dan mudah membuatnya.

Getuk Lindri
Getuk Lindri atau Getuk Singkong adalah kue tradisional yang masih disuka. Warna-warni Getuk Lindri semakin nikmat dengan tambahan kelapa parut.

Kue Talam Abon
Kue talam ini gurih dari santan kental dan semakin lezat dengan taburan abon sapi di atasnya. Bahannya murah dan membuatnya mudah.

Klepon Enak dan Kenyal
Klepon adalah kue tradisional yang rasanya manis dari gula merah cair di bagian dalam. Klepon semakin lezat karena disajikan dengan kelapa parut.

Kue Lapis Tepung Beras Tradisional
Kue lapis dengan rasa manis, gurih dan kenyal ini masih disukai. Anda bisa membuatnya sendiri dengan resep mudah dan sederhana ini. Ayo dicoba.
<!--moveads 600-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar